BLOGWALKING CLICK ADVERTISEMENT AND FOLLOW TWITTER

SEARCH ARTIKEL

GABUNG DISINI !!!

Gabung hanya di sini klik iconnya terimakasih ???

DOWNLOAD VIDEO NARUTO

DESKRIPSI BLOG

Terima kasih sudah berkunjung di www.febrielektro.blogspot.com

jika anda ingin mencopas postingan di blog maka harus mencantumkan link postingan atau di post komentar,

disini blog kami membahas tentang kumpulan tutorial cheat engine, tips cinta, dimana membahas kumpulan pin bbm cewek atau cowok terbaru, berbagai artikel tersedia di sini, kalkulus matematika tapi disini saya lebih menitik beratkan pada update pin bbm setiap sebulan sekali atau lebih, dan artikel terkait tentang pengalaman pribadi blog ini

salam kreatif febrielektro.blogspot.com

jangan lupa berkunjung kembali

terima kasih banyak


Kunjungi Juga

Kamis, 01 Januari 2015

BELAJAR KITAB SAFINAH (SAFINATUN NAJJAH) BAB AKIDAH RUKUN ISLAM,RUKUN IMAN ARTI SYAHADAT TANDA BALIGH


KATA PENGANTAR


Segala puji bagi ALLAH SWT. Dzat yang menjadi sumber segala kebaikan. Shalawat dan salam kepada setiap umat manusia pilihan. Nabi Agung Muhammad SAW, beserta seluruh keluarganya, Shabat dan para pengikutnya hingga akhir zaman.

Para pembaca yang budiman terjemah dan penjelasan kitab safinah ini merupakan rangkuman dari berbagai keterangan yang telah saya sampaikan kepada santri dalam berbagai majelis ta'lim. kemudian 2 saudara kami didalam menempuh jalan kebenaran yaitu Habib Husen bin Toha Al-Munawar dan Habib Abdullah bin Toha Al-munawar memberikan dorangan dan motivasi yang sangat berarti agar kami menulis di blog. atas dasar dorongan beliau itulah terjemaahan safinah ini dapat terealisasikan dengan mudah dan baik para santri pesantren Madinah Munawwarah. Oleh karena itu, saya menyampaikan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Mahasantri yang terlah menerjemaahkan kitab safinah ini. Semoga Allah SWT. Membalas mereka dengan derajat yang terhormat di sisi-Nya. Amin

Selain dari pada tu menurut hamba, setelah menelaah dan melihat berbagai terjemah yang telah terbit, terjemah dan penjelsan yang ditulis oleh tim penerjemah Pesantren Madinah Munawwarah ini Sangatlah baik dan bermutu untuk dikasi dan dipelajari oleh berbagai kalangan, baik para ilmuan ataupun orang awam, baik para kiai ataupun para santri.


Terjemahan safinah ini memiliki beberapa kelebihan dari terjemahan lain, diantaranya :
1. Terjemahan safinah ini dilengkapi dengan bigrafi penyusunnya, yaitu Syekh Salim Bin Sumair. Sepanjang hemat saya. kitab safinah sangatlah terkena di berbagai kalangan.Akan tetapi sejarah kehidupan penulisannya banyak orang yang tidak mengetahui. Oleh karena itu, terbitnya terjemahan safinah yang dilengkapi sejarah penulis ini tentu akan memiliki nilai plus tersediri ( Insya ALLAH).

2. Terjemahan safinah ini disajikan dalam bahasa yang mudah dengan dasar pemahaman yang benar dan pendalaman kandungannya yang luas, bahkan dalam pengambilan dasar penerjemahaannya banyak mengacu pada keterangan seorang ulama besar yang terkemuka di kota Madinah Munawarrah pada zaman ini. Yaitu Sayyid Al-Allamah Al-Faqih, Al-Arif Billah Al-Habib Zain bin Smith (Semoga Allah SWT menyempurnakan keberkahan kepada beliau).

3. Terjemahan safinah ini dilengkapi beberapa Pasal tambahan yang sangat penting dan mendasar, yaitu dalam BAB Zakat dan Bab Haji. Penambahan itu diambill dari Kitab "Yaqut Nafis". kitab yang sangat terhormat di kalangan ahli fiqih terkemuka.

4. Terjemahan safinah ini juga dilengkapi dengan beberapa keterangan ringkas yang sangat membantu untuk mempermudah pemahaman para pembaca.

5. Terjemahan safinah ini juga di lengkapi dengan daftar isi yang tentunya akan lebih memudahkan kepada siapapun di dalam membuka dan mempelajarinya. Didalam nya juga tertulis daftar pustaka yang menjadi rujukan di dalam penulisannya. Diharapkan hal tersebut Isnya Allah akan semakin koententikan kandungannya.


Akan tetapi, semua itu tidaklah menutup kemungkinan adanya kesalahan dan kekurangan cetak maupun tulis di dalam buku ini. Oleh karena itu , kritik saran, dan nasehat sangatlah diharapkan dari semua pihak demi kesempurnaan tulisan ini di masa yang akan datang.

Akhirnya kami sampaikan rasa terima kasih yang sebanyak banyaknya kepada istri saya. Ustadzah Fiskiyyah yang telah mengorbankan banyak waktunya untuk memerikasa dan mentashih terjemahan ini. Terima kasih juga saya sampaikan kepada keluarga besar PT. Karya Toha Putra yang telah bersdia mencetak terjemahan ini dengan secepatnya, juga kepada mahasantri pesantren Madinah Munawarrah  (PMM) yang telah menulis terjemahan ini dengan sebaik baiknya Terutama kepada saudara Hilmi Manggala, saudara Ali Martuby, saudara Abdul Mujib, saudara Ahmad Ahadin . saya tidak dapat membalas sesuatu dengan sesuatu apapun kepada semua pihak kecuali doa yang selalu saya mohonkan untuk mereka dari Allah SWT. Semoga Allah SWT selalu meberkahi setiap diam dan gerak kita dan semoga dia selalu membimbing kita semua kepada kebenaran yang paling diridhai-Nya
Sekian sambuttan dari saya kurang lebihnya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.







Bismillahirahmanirahimm


MUKADIMAH

A. Biografi Penulis 

Penulis kitab safinah adalah seorang ulama besar yang sangat terkemuka yaitu Syekh Salim bin Abdullah bin Sa'ad bin Sumair Al-Hadhrami. beliau adalah seorang ahli fiqh dan tasawwuf yang bermadzhad Syafi'i. Selain itu beliau juga seorang pendidik yang dikenal sangat ikhlas dan penyabar, seorang qodhi yang adil dan zuhud kepada dunia, bahkan beliau juga seorang politikus dan pengamat militer negara-negara islam. Beliau dilahirkan di desa Dziasbuh, yaitu sebuah desa di daerah Hadramaut Yaman, yang dikenal sebagai pusat lahirnya para ulama besar dalam berbagai bidang ilmu ke agamaan.

Sebagaimana para ulama besar lainnya. Syekh Salim memulai pendidikannya dengan bidang Al-Quran dibawah pengawasan ayah handanya yang merupakan ulama besar, yaitu Syekh Abdullah bin Sa'ad bin sumair. dalam waktu yang singkat Syekh Salim mampu menyelesaikan belajarnya dalam bidang Al-Quran tersebut. di masa mudanya bahkan beliau meraih hasil yang baik dan prestasi tinggi. Beliau juga mempelajari bidang-bidang lainnya seperti halnya ilmu bahasa arab, ilmu fiqh, ilmu ushul, ilmu tafsir, ilmu tasawwuf, dan ilmu taktik militer. Ilmu-ilmu tersebut beliau pelajari dari para ulama besar di daerah Hadhramaut yaman yang sangat terkemuka pada abad ke-13 H di daerah Hadhramaut Yaman. Tercatat di antara nama-nama gurunya adalah 

1. Syekh Abdullah bin Sa'ad bin Sumair.
2. Syekh Abdullah bin Ahmad Basunda

0 komentar:

SHARE

>

CHEAT POINT BLANK 2016 DAN CHEAT DUEL OTAK DOWNLOAD DISINI

KLIK LINK DI BAWAH INI ANDA AKAN DI ALIHKAN PADA DOWNLOAD CHEAT POIINT BLANK TERSEDIA JUGA CHEAT AYODANCE




Langsung ke TKP AJA Download sini !!! link 1 link 2

PP Jelenovic

Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Like Ya Gan.