BLOGWALKING CLICK ADVERTISEMENT AND FOLLOW TWITTER

SEARCH ARTIKEL

GABUNG DISINI !!!

Gabung hanya di sini klik iconnya terimakasih ???

DOWNLOAD VIDEO NARUTO

DESKRIPSI BLOG

Terima kasih sudah berkunjung di www.febrielektro.blogspot.com

jika anda ingin mencopas postingan di blog maka harus mencantumkan link postingan atau di post komentar,

disini blog kami membahas tentang kumpulan tutorial cheat engine, tips cinta, dimana membahas kumpulan pin bbm cewek atau cowok terbaru, berbagai artikel tersedia di sini, kalkulus matematika tapi disini saya lebih menitik beratkan pada update pin bbm setiap sebulan sekali atau lebih, dan artikel terkait tentang pengalaman pribadi blog ini

salam kreatif febrielektro.blogspot.com

jangan lupa berkunjung kembali

terima kasih banyak


Kunjungi Juga

Rabu, 01 Januari 2014

Soal dan Pembahasan Kimia



SOAL KIMIA UTS 2013 (PEI)



1. Apa yang di maksud proses kimia dan fisika, perbedaannya masing-masing contohnya ??

2. Apa yang dimaksud Tribology ?

3. Apa perbedaannya kimia industri dan industri kimia ?

4. Apa yang dimaksud dengan AFR ?

5. Contoh penerapan proses kimia dan fisika dalam teknik mesin ?



Jawaban



1. Proses Fisika adalaha suatu perubahan fisika : perubahan yang ditinjau dari sifat fasisnya, yaitu berhubungan dengan penampilan dan keadaan fisik benda tsb.

Proses kimia adalah suatu Perubahan kimia : perubahan yang ditinjai dari kemungkinan benda tsb mengalami reaksi kimia, yaitu mudah terbakar, cepat terurai, mudah berkarat dsb

Perbedaannya :



Fisika : perubahan berupa gerak dan gaya, tidak terbentuk zat baru hanya fisiknya saja dan dapat kembali,

Contohnya : es mencair, bensin menguap, kayu menjadi meja,



Kimia ; Perubahan yang meliputi unsur-unsur dan reaksi kimia. Membentuk zat baru, adanya reaksi kimia, tidak dapat kembali kepada zat asalnya.

Contohnya : Kertas dibakar,bensin terbakar,



2. Tribologi ialah ilmu yang mempelajari gesekan, aus dan pelumasan. Dengan tribologi pemborosan energi dapat dihemat. Seiring dengan peradaban manusia yang makin meningkat maka perkembangan ilmu ini juga meningkat. Dimulai dari bangsa Mesir sampai dengan peneliti-peneliti sekarang. Daerah pelumasan dibagi menjadi 3 rejim, yaitu: (Elasto) Hydrodynamic Lubrication, Boundary Lubrication, Mixed Lubrication. Proses aus terjadi pada Boundary lubrication. Keausan terdiri atas keausan adesif, keausan abrasif, keausan lelah permukaan dan keausan kimiawi. Usaha yang dilakukan untuk mengurangi aus diantaranya dengan pelumasan dan coating atau pelapisan logam pada permukaan.





3. Kimia industri adalah : Teknik kimia itu bagian process enginer. Meskipun teknik kimia bisa saja mengurusi quality control tetapi analis kimia sulit untuk mengurusi bagian process enginer.



Pengenalan tentang “Kimia-Industri” diawali dengan pembahasan berdasarkan asal katanya, yang dimulai dari kata “Industri” dan dilanjutkan dengan kata “Kimia”. Kata Industri merupakan suatu proses yang mengubah bahan-baku menjadi produk yang berguna atau mempunyai nilai-tambah, serta produk tersebut dapat digunakan secara langsung oleh konsumen sebagai pengguna akhir dan produk tersebut disebut dengan “produk-akhir”



Industri kimia adalah ; kerjasama sejumlah individu, rencana tujuan, spesialisasi aktivitas, penggunaan alat-alat dan mesin untuk menghasilkan suatu bahan dengan industri kimia ( Produk)







4. AFR Adalah campuran bahan bakar yang masuk ke dalam ruang bakar mempunyai ratio yang tepat kita bisa melihat kondisi motor di bagian ruang bakar dan performa saat dinyalakan. Biasanya 1:15 Rationya





5. Penerapan ilmu Kimia di bidang industri, ilmu Kimia seringkali sangat dibutuhkan. Mesin-mesin di industri membutuhkan logam yang baik dengan sifat tertentu yang sesuai dengan kondisi dan bahan-bahan yang digunakan. Seperti semen, kayu, cat, beton, dsb. dihasilkan melalui riset yang berdasarkan ilmu Kimia. Kain sintetis yang Anda gunakan juga merupakan hasil penerapan ilmu Kimia.



Dan juga pada saat melumasi atau memberi oli pada tanki mesin bubut disana sudah ada konsep kimia dan fisikanya antara lain melumasi bagian gear (kimia) supaya tidak aus, dan Gear bergesakan dan menggerakan roda giginya (proses fisika) gerak.

0 komentar:

SHARE

>

CHEAT POINT BLANK 2016 DAN CHEAT DUEL OTAK DOWNLOAD DISINI

KLIK LINK DI BAWAH INI ANDA AKAN DI ALIHKAN PADA DOWNLOAD CHEAT POIINT BLANK TERSEDIA JUGA CHEAT AYODANCE




Langsung ke TKP AJA Download sini !!! link 1 link 2

PP Jelenovic

Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Like Ya Gan.