BLOGWALKING CLICK ADVERTISEMENT AND FOLLOW TWITTER

SEARCH ARTIKEL

GABUNG DISINI !!!

Gabung hanya di sini klik iconnya terimakasih ???

DOWNLOAD VIDEO NARUTO

DESKRIPSI BLOG

Terima kasih sudah berkunjung di www.febrielektro.blogspot.com

jika anda ingin mencopas postingan di blog maka harus mencantumkan link postingan atau di post komentar,

disini blog kami membahas tentang kumpulan tutorial cheat engine, tips cinta, dimana membahas kumpulan pin bbm cewek atau cowok terbaru, berbagai artikel tersedia di sini, kalkulus matematika tapi disini saya lebih menitik beratkan pada update pin bbm setiap sebulan sekali atau lebih, dan artikel terkait tentang pengalaman pribadi blog ini

salam kreatif febrielektro.blogspot.com

jangan lupa berkunjung kembali

terima kasih banyak


Kunjungi Juga

Sabtu, 15 Februari 2014

PRAY FOR KELUD MOUNTAIN



Gunung kelud dengan danau kawah (1980)
Ketinggian : 1.731 m 5,679 kaki





Gunung Kelud meletus 23.50 WIB. Gunung itu menyemburkan asap dan material vulkanik setinggi 3.000 meter. Dan saat ini, gunung yang terletak di perbatasan Kediri, Blitar, dan Malang ini berstatus Awas atau level IV sejak Kamis 13 Februari, pukul 22.15 WIB. 




Abu vulkanik akibat letusan Gunung Merapi menyebar hingga ke Tasikmalaya, Jawa Barat. Abu vulkanik tampak menempel di tanah, jalanan, genting rumah, dan dedaunan.


Abu vulkanik mulai turun di Tasikmalaya sekitar pukul 06.00 WIB. Namun abu vulkanik yang turun itu tidak separah di daerah Jawa Tengah.

Meski demikian, warga yang keluar rumah mengenakan masker agar tidak terganggu asap dalam bernapas. Warga juga mengenakan payung saat skeluar rumah.

Karena pandangan terhalang abu vulkanik, kendaraan yang melintas di jalanan Tasikmalaya menyalakan lampu. Hingga kini belum ada imbauan atau instruksi dari pemerintah setempat soal ini.



Pray for kelud


 Bakal terjadinya letusan susulan sejauh 20 kilometer yang mengakibatkan gempa bumi berkekuatan 6-8 Skala Richter (SR) merupakan informasi menyesatkan yang dibuat oleh oknum-oknum jahat untuk menakuti masyarakat. 

Informasi yang disampaikan melalui pesan singkat dan layanan BBM ini juga menjual nama Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). Hal itu dilakukan untuk menyakinkan para pembacanya. 

Bagi anda yang menerima pesan tersebut jangan panik. Sebaliknya, anda jangan ikut menyebarkan informasi itu kepada saudara, keluarga, dan teman anda yang berada di lokasi bencana. 

Lutfi Fitriano, prakirawan BMKG mengatakan, informasi mengenai letusan gunung berapi bukan datang dari BMKG, tetapi dari vulkanologi. Jika ada pesan berantai yang menyertakan BMKG untuk menakut-nakuti masyarakat, jelas itu tidak benar.

"Kalau BMKG sepertinya tidak mungkin, sebab bukan otoritasnya menentukan gunung merapi. Yang lebih berhak mengeluarkan warning adalah vulkanologi. Kalau BMKG tidak ada itu, jelas ini BBM hoax," ujar Lutfi, saat dihubungi Sindonews, Jumat (14/2/2014).

Dilanjutkan dia, BMKG hanya menginfokan cuaca dan gempa. Sedang untuk gunung berapi dan detailnya yang lebih berhak adalah vulkanologi. Situs resmi BMKG juga www.bmkg.go.id dan bukan www.BMKG.com seperti yang dicantumkan dalam pesan bohong itu.

Berikut isi pesan yang meresahkan itu (hoax):

Info dari BMG 1 jam lagi ada letusan sususan status AWAS II, diperkirakan letusan sejauh 20 kilometer dari pusat magma dan diperkirakan terjadi gempa 6 sampai 8 skala lighter.

Dan setelah ini lampu akan dipadamkan total untuk wilayah Kediri. Lahar dingin mengalir sampai Kademangan Blitar, hati-hati untuk daerah alirah lahar, hujan abu dan suara gelegar letusan sampe solo dan klaten. Sedangkan daerah Pare, Kediri ke utara diselimuti bau belerang yg menyengat.

Tolong sebarkan kabar ini ke sanak keluarga anda.Info : http//www.BMKG.com.

Gunung Bromo SIAGA 1, Gunung Semeru SIAGA 3, Gunung Kelud telah meletus dahsyat. Perkiraan radius 30 KM WIL. BLITAR, MALANG, KEDIRI, JEMBER, PROBOLINGGO, SITUBONDO, PASURUAN mengantisipasi bencana erupsi TERBESAR SE-JATIM.

Demi kemanusiaan, infokan pada teman2 terdekat di wilayah kota manapun berada. 11BY: PVMBG PROP. JATIMBuat yg di jawa timur dan jawa tengah..

Info Penting!!! Abu vulkanik komposisinya si 02/silika, mirip bhn industri kaca & merupakan glass hard yg sgt halus, ttp d lihat dg mikroskop tepi & ujungny runcing, jk terhirup akan merobek jaringan paru2 jk kena mata bsa merusak mata mk hati2 lindungi mata & hidung qt. Sebarkan sedikit kebaikan ini...O:)



Hingga saat ini kelud


BANDUNG

Abu vulkanik erupsi Gunung Kelud, Jawa Timur, telah sampai ke Kota Bandung yang berjarak lebih dari 500 km dari gunung tersebut, Jumat (14/2/2014).

Menyebarnya abu vulkanik Gunung Kelud sampai ke Bandung dibenarkan oleh Pejabat Pelaksana Bidang Penyelidikan dan Pengamatan Gunung Api Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana Geologi, Gede Suandika. "Ya, ini dari Kelud," kata Gede saat dihubungi Kompas.com melalui ponselnya, Jumat siang.

Gede menambahkan, material vulkanik yang dikeluarkan oleh letusan Gunung Kelud, Kamis malam tadi, berupa butiran abu ringan hingga kerikil memang bisa menyebar hingga ke tempat-tempat yang jauh. "Butiran abu ringan paling jauh bisa sampai Jakarta," ucapnya.

Sementara itu, dari pantauan Kompas.com di Kota Bandung, abu vulkanik Gunung Kelud mereda tidak lama sekira pukul 13. 00 WIB. Meski tidak terlalu tebal seperti daerah yang dekat dengan Gunung Kelud, abu tersebut cukup untuk membuat mata pedih dan pernapasan terganggu.

dan dapat diperkirakan abu vulkanik bisa sampai jakarta dengan jarak radius dari kelud adalah 700 km.
ya memang hal ini karena abunya dibawa oleh angin dan hujan.


BOGOR

Sebaran abu vulkanik dari letusan Gunung Kelud, di Kediri, Jawa Timur, telah sampai di Bogor dan dirasakan warga Kota Bogor dan Kabupaten Bogor, Sabtu.

Kenyataan itu disadari sejumlah pengendara kendaraan roda empat yang melintas di jalan raya. Mobil-mobil, baik yang parkir ataupun yang bergerak, menjadi kotor tertutup debu halus keputihan.

Tidak hanya itu, sebagai rumah warga juga mendapati debu serupa mengotori pagar dan halaman depan rumahnya.

"Iya ada debu putih gitu, biasanya debu dari jalananan tidak kayak gini. Tapi ini debutnya berbeda, " ujar Wati (55), warga Jalan Menteng, Bogor.

Selain menempel di perkarang rumah dan pagar, debu abu vulkanik dari Gunung Kelud juga menempel di bodi mobil yang terparkir.

Sampainya abu vulkanik dari Gunung Kelud ini dibenari Kepala Stasiun Klimatologi BMKG Dramaga Bogor, Dedi Sucahyono, yang mendeteksi pergerakan angin pembawa material berukuran mikrometer itu.

"Memang benar abu vulkanik ini sampai ke Bogor dari laporan masyarakat juga ini su..dah menyebar di sejumlah wilayah seperti Ciawi dan Dramaga juga ada yang melaporkan demikian," ujarnya.

Informasi abu vulkanik Gunung Kelud juga disebarkan melalui akun twitter Polres Bogor Kota@polreskotabogor Warga dianjurkan memakai masker untuk menyaring udara saat bernafas, dikhawatirkan bisa merusak kesehatan paru-paru dan organ lain manusia.

Menurut dia, debu vulkanis itu dibawa angin lapisan atas, pada ketinggian tujuh kilometer alias sekitar 21.000 kaki.

Angin yang membawa abu vulkanik ini adalah angin timur yakni angin yang bergerak dari arah timur menuju barat daya laut sehingga mengenai seluruh wilayah Barat.

Diperkirakan angin yang membawa material abu vulkanik dari Gunung Kelud itu telah sampai di Bogor sejak dini hari. Setelah terakumulasi, lapisan debu vulkanis itu baru terlihat secara visual pada siang hari.

Efek lain dari kehadiran debu vulkanis Gunung Kelud itu, cuaca di sana menjadi mendung selain mengurangi jarak pandang dan menurunkan temperatur udara.

Debu vulkanis Gunung Kelud terlontar hingga ketinggian 17.000 meter dari permukaan laut, dengan cakupan hingga 700 kilometer, dengan kecenderungan menuju arah barat-barat laut.

Dikarenakan bobot sangat ringan dan ukurannya yang cuma bilangan mikometer, debu vulkanis itu tetap melayang di udara hingga beberapa saat, terbawa angin sesuai ketinggiannya.

Abu vulkanis Gunung Kelud kali ini juga diketahui bersenyawa penyusun utama silika serupa penyusun kaca dan pasir laut, dengan tingkat keasaman cukup rendah, di kisaran pH 5,0-6,0.




dan sampai saat ini abu vulkanik kelud belum saya dapatkan di daerah purwakarta. 

apa kah sudah ada abu vulkanik gunung kelud di daerah purwakarta.(pray for kelud)



Dampak dari abu vulkanik kelud


Dampak Negatif 

Gunung berapi yang meletus tentu akan membawa material yang berbahaya bagi organisme yang dilaluinya, Karena itu kewaspadaan mutlak diperlukan. Berikut ini hal negatif yang bisa terjadi saat gunung meletus: 

1. Tercemarnya udara dengan abu gunung berapi yang mengandung bermacam-macam gas mulai dari Sulfur Dioksida atau SO2, gas Hidrogen sulfide atau H2S, No2 atau Nitrogen Dioksida serta beberapa partike debu yang berpotensial meracuni makhluk hidup di sekitarnya.
2. Dengan meletusnya suatu gunung berapi bisa dipastikan semua aktifitas penduduk di sekitar wilayah tersebut akan lumph termasuk kegiatan ekonomi.
3. Semua titik yang dilalui oleh material berbahaya seperti lahar dan abu vulkanik panas akan merusak pemukiman warga.
4. Lahar yang panas juga akan membuat hutan di sekitar gunung rusak terbakar dan hal ini berarti ekosistem alamiah hutan terancam.
5. Material yang dikeluarkan oleh gunung berapi berpotensi menyebabkan sejumlah penyakit misalnya saja ISPA.
6. Desa yang menjadi titik wisata tentu akan mengalami kemandekan dengan adanya letusan gunung berapi. Sebut saja Gunung Rnjani dan juga Gunung Merapi, kedua gunung ini dalam kondisi normal merupakan salah satu destinasi wisata terbaik bagi mereka wisatawan pecinta alam.


Dampak Positif Letusan Gunung Berapi

Selain dampak negatif, jika ditelaah, letusan gunung berapi juga sebenarnya membawa berkah meski hanya bagi penduduk yang ada di sekitar. Apa saja? Berikut uraiannya:

1. Tanah yang dilalui oleh hasil vulkanis gunung berapi sangat baik bagi pertanian sebab tanah tersebut secara alamah menjadi lebih subur dan bisa menghasilkan tanaman yang jauh lebih berkualitas. Tentunya bagi penduduk sekitar pegunungan yang mayoritas petani, hal ini sangat menguntungkan.
2.Terdapat mata pencaharian baru bagi rakyat sekitar gunung berapi yang telah meletus, apa itu? Jawabannya penambang pasir. Material vulkanik berupa pasir tentu memiliki nilai ekonomis.
3. Selain itu, terdapat pula bebatuan yang disemburkan oleh gunung berapi saat meltus. Bebatuan tersebut bisa dimanfaatkan sebagai bahan bangungan warga sekitar gunung.
4. Meski ekosistem hutan rusak, namun dalam beberapa waktu, akan tumbuh lagi pepohonan yang membentuk hutan baru dengan ekosistem yang juga baru.
5. Setelah gunung meletus, biasanya terdapat geyser atau sumber mata air panas yang keluar dri dalam bumi dengan berkala atau secara periodik. Geyser ini kabarnya baik bagi kesehatan kulit.
6. Muncul mata air bernama makdani yaitu jenis mata air dengan kandungan mineral yang sangat melimpah.
7.Pada wilayah vulkanik, potensial terjadi hujan orografis. Hujan ini potensial terjadi sebab gunung adalah penangkan hujan terbaik.
8. Pada wilayah yang sering terjadi letusan gunung berapi, sangat baik didirikan pembangkit listrik.




Antisipasi abu vulkanik kelud





1. Berada sejauh mungkin dengan lokasi letusan

2. Kurangi aktivitas di luar ruang karena paparan abu vulkanik bisa menimbulkan keluhan pernapasan, terutama pada orang yang sudah menderita penyakit paru. Paparan abu vulkanik dapat memperparah kondisi kesehatannya

3. Tutup jendela, pintu, perapian atau tungku kayu, dan minimalkan penggunaan pemanas udara atau AC. Hal ini akan mencegah masuknya abu dan gas ke dalam rumah

4. Gunakan masker untuk mengurangi masuknya debu ke dalam saluran napas

5. Basahi atau percikan air sebelum membersihkan lingkungan dari debu atau abu vulkanik, untuk menghindari berbagai partikulat yang terbang dan mengakibatkan iritasi

6. Hindari mengemudi

7. Pakailah kacamata di luar ruangan, atau saat membersihkan debu didapat dalam ruangan. Kacamata akanh mencegah iritasi terjadi pada organ penglihatan.

8. Menjaga kulit tetap tertutup untuk menghindari iritasi akibat kontak dengan debu dan abu

9. Carilah bantuan medis bila ada dampak kesehatan yang dirasakan



pray for kelud

0 komentar:

SHARE

>

CHEAT POINT BLANK 2016 DAN CHEAT DUEL OTAK DOWNLOAD DISINI

KLIK LINK DI BAWAH INI ANDA AKAN DI ALIHKAN PADA DOWNLOAD CHEAT POIINT BLANK TERSEDIA JUGA CHEAT AYODANCE




Langsung ke TKP AJA Download sini !!! link 1 link 2

PP Jelenovic

Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Like Ya Gan.